MotoGP Emilia Romagna

Maverick Vinales sukses jadi juara di MotoGP Emilia Romagna. Kemenangan didapatkan sesudah Francesco Bagnaia jatuh.

MotoGP Emilia Romagna di Circuit Marco Simoncelli, Minggu (20/9/2020) malam WIB. Vinales, yang pernah kewalahan walau merampas pole dapat menyelesaikan balapan secara baik.

Surprise berlangsung pada putaran ke-2. Valentino Rossi jatuh dari motornya, tetapi masih coba meneruskan balapan serta ada di tempat ke-18.

Tidak lama berlalu gantian Brad Binder yang keluar trek. Juga dengan Aleix Espargaro. Kedua-duanya tidak bisa meneruskan balapan.

Tindakan sama-sama salip berlangsung di lap ke enam. Francesco Bagnaia terjebak tanding dengan Vinales untuk ada di tempat paling depan. Pertempuran ini dimenangi oleh Bagnaia.

MotoGP Emilia Romagna: Valentino Rossi Crash!Miller, yang pernah bertarung di baris depan, perlahan-lahan tempatnya turun. Pembalap asal Australia itu selanjutnya menyerah serta masuk di pit untuk mengakhiri balapan diperputaran ke-9.

Jarak Bagnaia di muka perlahan-lahan semakin jauhi Vinales yang berada di tempat ke-2. Bagnaia pada lap kesebelas tertera unggu; 1,487 detik. Di waktu bertepatan, Rossi menyerah pada perlombaan serta masuk pit diperputaran ke-17.

Pertempuran seru berlangsung dalam persaingan perebutan tempat ke-3 di antara Pol Espargaro dengan Fabio Quartararo. Pembalap asal Prancis itu tidak stop terus membuntuti Pol.

Surprise berlangsung di lap ke-21. Bagnaia jatuh di kelokan ke enam. Walau sebenarnya, ia telah lumayan jauh tinggalkan Vinales. Pol sekarang naik ke tempat ke-2 serta Quartararo di tempat ke-3.

Situasi ini membuat Vinales sangat dekat sama kemenangan pertama musim ini. Rekanan satu team Rossi itu unggul 4,406 detik dari Pol di tempat ke-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published.