Tampil Bagus di MotoGP

Balapan MotoGP musim 2020 hampir seperti pertandingan sepak bola, sebab hampir tiap akhir minggu ada balapan. Sesudah balapan seri San Marino usai (20/9), balapan selekasnya dilanjut di Catalunya, Spanyol (27/9).

Sayangnya, pada balapan ini Marc Marquez belum juga bisa turun ke trek*.


Berarti, pertandingan masih tanpa ada Marc Marquez, serta ini jadi peluang buat beberapa lawan untuk mendapatkan hasil semaksimal kemungkinan.
Salah satunya lawan Marc serta Repsol Honda ialah Yamaha, baik Factory serta Petronas SRT. Mereka berusaha kukuhkan tempat untuk team paling kuat sekarang ini.


Di baris paling depan ada Morbidelli, Quartararo, serta Rossi (corak kuning). Gambar: Motogp/Trans7/Useetv Dapat dibuktikan, di Catalunya ini mereka sukses tempatkan ke-4 pembalapnya di dua baris start paling depan. Tiga salah satunya, yakni Franco Morbidelli, Fabio Quartararo, serta Valentino Rossi yang sukses kuasai grid paling depan.
Balapan juga diawali dengan beberapa manuver. Tetapi, konsentrasi penting ada di tiga nama itu.


Mujur, ke-3nya bisa menjaga tempat di muka. Cuman ada Maverick Vinales yang nampak kembali lagi kewalahan waktu start serta makin ketinggalan di belakang.
Tetapi, surprise selekasnya ada saat ada rider jatuh. Nahasnya, satu dari dua rider yang jatuh itu ialah Andrea Dovizioso sang penghuni pucuk klassemen sesaat.

Dovi terbawa oleh Zarco yang kaget dengan pergerakan Petrucci. Gambar: Motogp.com Jatuhnya Dovi serta tidak berhasil kembali pada trek langsung melengserkan tempatnya dari pucuk. Fabio Quartararo juga langsung mengudeta pucuk klassemen, serta dengan balapan baru masuk beberapa kelokan.


Tetapi, tidak memerlukan waktu lama buat rider Prancis ini untuk mendahului Valentino Rossi.
Satu pembaruan yang baik sesudah di seri awalnya dia nampak kesusahan untuk mendahului rider lain. Sebetulnya kecepatan Rossi pun tidak kalah dengan Quartararo, tetapi Quartararo nampak ingin selekasnya cari peristiwa untuk melarikan diri.